• Subcribe to Our RSS Feed

Saturday, April 9, 2016

Tentang tujuan saya membuat blog ini

7:26 AM // by Unknown // 1 comment

Ayo berkreasi ...

Pemainan anak jaman sekarang ini lebih dominan pada permainan teknologi, seperti game online, play station, mobil remot atau lainnya. Jika kita cermati, sangat berbeda dengan jaman 10 tahun yang lalu, yaitu ketika jika kita ingin bermain, maka kita harus pandai-pandai menciptakan suatu permainan yang unik, seperti membuat pistol dari pelepah pisang, membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk bali, atau permainan kreatif lainnya.
Permainan jaman dahulu juga melibatkan banyak peserta, sehingga ikatan sosial lebih terasa jika kita sering berkumpul dengan teman-teman kita, seperti permainan gobak sodor, petak umpet, atau lainnya.
Tidak bisa kita pungkiri, perkembangan jaman mau tidak mau akan merubah pola kehidupan kita semua. Masing-masing memiliki tempatnya sendiri-sendiri. Tinggal kita sebagai orang tua memberikan pengawasan yang baik bagi anak-anak kita tercinta, mana hal yang harus diambil, ataupun dihindari.
Melalui media online ini, saya ingin berbagi kepada pembaca tentang seni melipat, menggunting, menggulung, atau lainnya yang mungkin bermanfaat bagi anak-anak kita.
Origami misalnya. Pemainan ini dapat memberikan manfaat terhadap tumbuh kembang anak. Pemainan origami dapat melatih motorik halus dan melatih otak anak untuk berfikir lebih kreatif dan imajinatif.
Selain itu, anak akan lebih puas dan senang dengan bermain origami, mengapa ? ya... si anak dapat menciptakan permainan barunya dengan tangannya sendiri. Merupakan prestasi tersendiri untuk anak-anak kita.
Dari selembar kertas yang murah, kita dapat menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat. Selamat mencoba ...


 

1 comment: